Masalah Roda Pesawat Saat Mendarat.


Roda pesawat Saat Mendarat.
Perhatikan baik-baik bagian hidung pesawat ini. Saat lepas landas, kru memperhatikan bahwa roda hidung tersangkut pada sudut 90 derajat tegak lurus dengan badan pesawat dan tidak dapat ditarik kembali. Karena tidak dapat melihat situasi secara akurat, mereka menghubungi menara kendali untuk melakukan penerbangan ketinggian rendah sehingga personel darat dapat memeriksa pesawat secara visual. Pemeriksaan memastikan bahwa roda hidung telah diputar sepenuhnya sehingga pendaratan lurus tidak mungkin dilakukan karena hal ini akan menyebabkan hilangnya kendali yang menyebabkan risiko kecelakaan. Selain itu, tangki bahan bakar masih penuh dan pesawat tidak memiliki sistem pembuangan bahan bakar dalam penerbangan. Pihak bandara kemudian meminta pesawat berputar selama lebih dari 2 jam untuk mengonsumsi bahan bakar dan mengurangi bobotnya sebelum memulai pendaratan darurat. Sementara itu, kejadian ironis terjadi di kapal. Melalui layar di dalam pesawat, penumpang menyaksikan liputan media secara langsung di mana para ahli menganalisis kemungkinan skenario kecelakaan seolah-olah mereka sedang mengikuti momen-momen terakhir mereka secara langsung. Sinyal televisi terputus 5 menit sebelum berlangsung. Pemendarat pilot dengan pengalamannya berhasil melakukan manuver yang rumit. Dia menurunkan roda belakang terlebih dahulu, menjaga ujung depan tetap di udara sebelum menurunkannya dengan hati-hati dengan kecepatan rendah. Meskipun gesekan hebat menimbulkan asap dan percikan api, pesawat berhenti dengan aman. Semua 146 penumpang di dalamnya dievakuasi tanpa cedera dan tidak ada cedera.





Thank You

Posting Komentar

0 Komentar